Atasi Kulit Wajah Lelah, Ini Tipsnya!

Pekerjaan menumpuk dan sering kekurangan istirahat akan membuat tubuh kamu kelelahan. Tidak hanya itu, wajah juga akan terlihat lelah dan kamu akan tampil kurang fresh.

Apa aja sih, tanda-tanda wajah kamu mulai kelelahan?

  • Muncul dark circle atau lingkaran hitam di sekitar mata
  • Garis garis halus mulai terlihat
  • Kulit mulai kusam dan kasar

Jika tanda-tanda diatas mulai muncul, tandanya kulit wajah kamu mulai lelah nih BeautyFinders. Enggak mau kan gara-gara timbul tanda wajah yang kelelahan, cantikmu jadi berkurang. Yuk simak tips-tips berikut supaya wajah kamu kembali cantik dan memukau.

1. Basuh Wajah dengan Air Dingin

Salah satu cara paling mudah untuk menyegarkan wajah adalah membasuh dengan air dingin. Efek dari air dingin tidak hanya bisa membuat mata menjadi terbuka lebar, namun juga bisa menyempitkan pembuluh darah sehingga wajah kamu tampak lebih halus.

2. Kompres Kantung Mata

Kantung mata yang menghitam dan bengkak alias mata panda sangat mempengaruhi penampilan kamu loh. Kamu akan terlihat kurang segar dan pastinya akan mengurangi kecantikan. Kompres mata dengan kantung teh basah setiap malam bisa jadi salah satu cara efektif untuk mengurangi mata panda.

3. Scrub Wajah

Scrub wajah berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit baru. Scrub membantu kamu mendapatkan wajah yang sehat dan tentunya akan terlihat lebih cerah. Salah satu yang patut dicoba adalah scrub kopi. Kandungan antioksidan pada kopi akan membantu melancarkan aliran darah dan menstimulasi wajah kamu. Selain itu, scrub kopi akan mengunci kelembaban pada kulit serta mengurangi kemunculan garis-garis halus.

4. Jaga Cairan Tubuh

Menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih yang cukup akan membantu menghidrasi kulit dari dalam. Dehidrasi akan membuat kulit kamu menjadi kering, terlihat kusam, dan berkerut. Jadi, perbanyak minum air putih ya, BeautyFinders.

5. Rutin Gunakan Sunscreen

Paparan sinar matahari akan menyebabkan kulit kamu jadi kusam. Mengenakan sunscreen sebelum beraktivitas tentu akan sangat membantu kamu melindungi kulit dari sinar matahari langsung.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ciri-ciri wajah lelah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, BeautyFinders!

Sumber:
https://antaranews.com/berita/3899208/kulit-wajah-terlihat-lelah-ini-lima-langkah-mengatasinya
https://www.halodoc.com/artikel/coba-8-cara-alami-ini-untuk-menyegarkan-wajah-yang-lelah
https://www.halodoc.com/artikel/7-tips-perawatan-wajah-lelah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *